Kamis, 10 Februari 2011

Khasiat Al-Fatihah

KHASIAT AL-FATIHAH

Adapun di antara khasiat surat al-fatihah adalah :
a. Bila surat alfatihah dibiasakan untuk dibaca sebagai wirid sebanyak 41 kali waktunya antara sunnah dan fardlu shubuh,maka permohonannya dikabulkan dengan cepat.bila ingin pangkat akan berhasil,bila fakir Allah memberi kekayaan padanya,bila berhutang dapat membayarnya,bila sakit Allah menyembuhkannya,dan bila lemah Allah memberikan kekuatan.

b. Bila menghajatkan urusan agama dan dunianya yang dianggap penting,maka Allah mencukupinya.bila alfatihah itu dibiasakan membacanya sebagai wirid rutin setiap selesai mengerjakan shalat fardlu,dibaca sebanyak tujuh kali,maka Allah juga membukakan pintu kebaikan padanya.
c. siapa yg membiasakan membaca surat alfatihah sebanyak 100 kali secara rutin setiap hari atau setiap selesai shalat fardlu membaca 20 kali,maka segala maksud dan hajat kebutuhannya cepat berhasil.
d. siapa yg membiasakannya membaca alfatihah secara rutin setiap selesai mengerjakan shalat shubuh sebanyak bilangan hurufnya,yaitu sebanyak 125 kali,maka mendapatkan maksudnya dan memperoleh keperluan yang dibutuhkan serta berhasil hajatnya tanpa ragu-ragu lagi.
e. Diriwayatkan dari syaikh muhyiddin bin al arabi,bahwa siapa yang mempunyai hajat,maka bacalah surat alfatihah sebanyak 40 kali sesudah shalat maghrib setelah mengerjakan shalat fardlu dan sunnah.di saat itu jangan bangun dari tempat duduknya,hingga selesai membaca alfatihah sebanyak itu.setelah selesai,lalu memohon kpd Allah apa yang dibutuhkan.maka Allah akan mendatangkan hajatnya.ini benar-benar mujarrab,seperti yg kami alami dan kami peroleh dg manfaat sekali.kemudian berdoa : ilaahii 'ilmuka kaafin 'anis suaali.ikfinii bihaqqil faatihati suaalan,wa karomuka kaafin 'anil maqooli.akrimnii bihaqqil faatihati maqoolan wa hasshil maa fi dlomirii.
f. dalam khawashul qur'an disebutkan tentang faidah membaca surat Al fatihah sebagai wirid.bahwasanya sementara ulama menjelaskan : barangsiapa melanggengkan membaca surat Al fatihah pada waktu sahur sebanyak 41 kali,maka Allah ta'ala membukakan riski kepadanya dan mempermudah segala urusan dengan tanpa susah payah dan tanpa kesulitan dengan idzin Allah ta'ala.
g. kalau dibaca sebanyak hurufnya atau sejumlah bilangan para Rasul yakni 313 kali,atau dibaca sebanyak 1000 kali di dalam tiga hari,atau lima hari,atau tujuh hari,maka apa yang dibutuhkan dan diinginkan dapat terkabul dan berhasil dengan sukses.syaratnya membaca dalam keadaan suci (berwudlu) dan menghadap kiblat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar